Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Cara Alami Menghilangkan Komedo - Pasta gigi merupakan bahan yang mudah kita dapatkan dirumah. Tapi tahukah kalian pasta gigi bisa menghilangkan komedo?. Biasanya kita menggunakannya untuk menjaga gigi tetap bersih dan mulut agar segar, tapi hanya sedikit orang yang mengetahui bahwa bahan yang terkandung didalam pasta gigi juga bisa menyembuhkan dan menghilangkan komedo.

Komedo adalah partikel kotoran dan debu yang terperangkap di pori-pori kulit yang terpapar udara. Karena tidak adanya lapisan kulit, warnanya berubah hitam meski juga sejenis dengan jerawat. Terjadinya hal ini karena penyumbatan sebum dan keratin dari sel kulit yang tersimpan di folikel kulit, seperti yang dinyatakan oleh situs web untuk Sistem Kesehatan Masyarakat Inggris, National Health Service. Obstruksi ini mengoksidasi dan berubah menjadi hitam karena disertai dengan kontak dengan udara. Hal ini merupakan gabungan struktur bakteri dan minyak yang menghalangi pori-pori kulit, maka muncullah komedo.

Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi


Pasta gigi merupakan alternatif obat yang bisa menyingkirkan komedo. Pasta gigi mengandung berbagai bahan kimia dan ekstrak bahan alami yang menyembuhkan dan menghilangkan komedo secara efektif. Terdiri dari hidrogen peroksida, baking soda, triclosa, mentol, alkohol, mint, garam, cengkeh, dll. Triclosan adalah bahan antibakteri yang ditemukan di banyak produk perawatan kulit yang membantu mengeringkan kelebihan minyak dan menjaga kulit tetap bersih. Ada juga bahan lain yang membantu merendam kelebihan minyak dari kulit dan menghilangkan semua kotoran dari pori-pori kulit. Gunakan pasta gigi herbal atau semacamnya untuk menyembuhkan atau menghilangkan komedo dari kulit.

Hindari penggunaan pasta gigi yang banyak mengandung bahan kimial karena tidak membantu dan memiliki efek samping pada kulit. Jika pasta gigi yang dioleskan pada daerah yang terkena menimbulkan rasa iritasi atau kemerahan, bilas dengan air sesegera mungkin. Jalankan tes dengan menerapkan sedikit pada kulit Anda terlebih dahulu dan jika tidak mengalami masalah maka teruskan dan oleskan ke bagian kulit yang terinfeksi komedo. Beberapa pasta gigi bisa mengeringkan kulit sepenuhnya, jadi disarankan untuk menggunakan pelembab setelah Anda selesai membersihkan pasta gigi.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi Dengan Cepat

- Pilih jenis pasta gigi yang tepat

- Memilih pasta gigi yang tepat merupakan faktor yang harus diperhatikan. Anda tidak bisa menggunakan pasta gigi selain pasta gigi berwarna putih dan berbahan herbal. Semua pasta gigi putih tidak mengandung bahan lain kecuali bahan biasa yang cukup untuk menghilangkan komedo. Pasta gigi herbal juga efektif karena terbuat dari bahan alami dan cenderung tidak memiliki efek samping pada kulit. Pasta gigi Mint juga membantu menghilangkan minyak dari kulit dan membuat kulit lebih segar.

Cara penggunaan pasta gigi untuk menyembuhkan komedo

1. Ambil cukup banyak pasta gigi sesuai kebutuhan.
2. Oleskan pada kulit yang terkena komedo.
3. Biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.
4. Setelah kulit bersih oleskan pelembab jika kulit terlalu kering.

Cuci muka sebelum mengoleskan pasta gigi pada kulit.Pastikan kulit Anda kering dan oleskan lapisan pasta gigi pada kulit Anda, gosokkan dengan gerakan melingkar. Biarkan kering dan saat benar-benar kering bersihkan dengan air atau bisa mengoleskan lapisan pasta gigi pada kulit. Bila telah dikeringkan gunakan kain basah untuk menghilangkannya dengan lembut.

Obat asam salisilat

Jika kulit terkena dampak buruk oleh komedo, gunakan pasta gigi yang mengandung salisilat. Ini akan membunuh bakteri dan membantu membersihkan pori-pori kulit.

1. Oleskan pada kulit.
2. Biarkan kering.
3. Bilas dengan air biasa.


Nah,kini anda bisa mencoba menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi. Semoga artikel tentang Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi diatas bisa membantu anda dalam menghilangkan komedo. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi"

Post a Comment