Lo Punya Ide, Kita Punya Kode

Haloh.. Haloh..

Suka kepikiran gak sih kalian, misal lagi maenan hape atau tablet gitu, terus ada ide pengin bikin aplikasi aneh-aneh gitu? Oke.. Kita sebut saja ide kreatif.

Kalo gue, pernah kepikiran pas maen iPad gitu, gue pengin di iPad gue ada temen ngobrol semacam SiRi gitu, tapi bisa bahasa Indonesia, terus dia juga gaul, cerdas, dan nyambung banget. Fitur andalannya adalah:

- Bisa ngeramal zodiak
- Mau dengerin curhatan
- Bisa nebak nomor togel yang bakal keluar besok

Terus, di layar juga ada wujud virtual nih aplikasi berupa cewek yang kayak gini:

Yuhuuu... ULaLaaa~

Kan kalo ada aplikasi semacam itu, para tuna-asmara gak bakal galau-galau banget di malam minggu karena nggak ada yang ngapelin maupun diapelin. Misal ada aplikasi semacam itu beneran, gue pasti gak bakal nongkrong di pengkolan lagi cuma buat godain mbak-mbak yang baru balik kerja dari pabrik.

Selain aplikasi di atas, gue juga kepikiran aplikasi lain lagi yang gak kalah inovatif. Aplikasi ini bernama iDosBing. Nah, fungsi aplikasi ini adalah ngebimbing para mahasiswa veteran dalam hal ngerjain skripsi. Aplikasi ini tentunya bakalan jadi andalan para mahasiswa veteran karena mereka nggak perlu susah-susah nyari dosen pembimbing mereka yang suka mendadak ngilang ditelan bumi. Fitur utama aplikasi ini adalah:

- Membantu revisi skripsi
- Ngetikin konten skripsi sesuai format standar skripsi
- Ngasih bocoran pertanyaan-pertanyaan yang bakal keluar pas sidang skripsi

Terus, wujud virtual nih dosen pembimbing, bakal kayak gini:


Kalo dosen pembimbing gue kayak dia, pasti hal pertama yang gue lakuin saat bangun tidur adalah bimbingan skripsi.

Nah, dengan adanya aplikasi ini, gue jamin angka mahasiswa abadi di Indonesia bisa ditekan! Dan, menambah angka sarjana pengangguran tepatnya.. Miiiiihihihihi..

Oke deh, kenapa dari tadi gue ngaco ngomongin ide aplikasi aneh-aneh?

Jadi, tadi gue browsing-browsing gitu pas lagi nganggur. Terus gue nemu info yang bikin gue gatel buat ngeshare ke kalian.. Karena gue tau, pembaca blog gue ini pasti anaknya kreatif-kreatif dan pinter-pinter. Kalo gak pinter, pasti males kan baca-baca blog? Kalo gak pinter, pasti tiap hari kerjaannya cuma ngejar-ngejar layangan putus, atau ngejar-ngejar mantan yang baru aja minta putus.

Nah, lagi ada kompetisi asik nih.. Tenang, gak usah berkecil hati dulu.. Ini bukan undian kok, tapi adu kreatifitas! Yup, makin kreatif ide kalian, kesempatan kalian menang juga makin gede.

Nama lomba yang mau gue kenalin ini adalah "Black Apps Competition"!

Ini adalah kompetisi buat kalian yang muda dan kreatif, untuk menyumbangkan ide kreatif kalian yang dapat dijadikan aplikasi pada Tablet maupun Smartphone. Peserta nggak harus ngerti soal coding SDK, Java atau bahasa programming apapun yang bikin dengkul migren, karena yang kita butuhin tuh cuma ide aplikasi doang. So, kalo kalian ada ide yang unik, kreatif, bisa berguna buat banyak orang, buruan deh join di kompetisi ini! Yup, elo cukup modal ide, kita yang bakal ngerubah tuh ide jadi kode. :D

Caranya tinggal buka webnya blackxperience, terus klik "join our competition now". Abis itu, sumbang ide kreatif kalian di situ deh. Simpel kan?!

Soal hadiah, dijamin bakal bikin kalian ngiler sampe Cirebon. Total hadiahnya aja 110 juta Rupiah, dengan pembagian:

4 Juara pertama masing-masing dapet duit 25 juta Rupiah.
1 Pemenang favorit berdasarkan hasil voting bakal dapet duit 10 juta Rupiah.

Tuh, kalo anak kost-an dapet duit segitu, pasti bakal bingung sendiri mau dituker mie instant berapa kardus.

Terus, 4 juara yang kepilih tadi, idenya bakal direalisasikan dalam bentuk aplikasi untuk tablet dan smartphone. Asik banget kan?! Udah dapet duit, dapet pahala juga karena udah bikin aplikasi yang bermanfaat buat banyak orang.

Untuk info lebih lanjut soal kompetisi ini dan aturan mainnya, langsung cek web resminya di SINI! 

Follow juga twitter @blackXperience yang tiap hari bagi-bagi duit ratusan ribu!!

Tunggu apa lagi?! Buruan join sekarangggg!!!
Gue juga ikutan loh!! :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lo Punya Ide, Kita Punya Kode"

Post a Comment