Memecahkan Kode-Kode Cewek

�Lo-Tuh-Nggak-Peka!�

Pernahkah kalian denger kalimat itu dari cewek? Misal dari sahabat, gebetan, atau pacar? Mungkinkah kalian denger kalimat itu dari nyokap kalian yang ngambek gara-gara twitternya gak kalian folbek?

Atau, pernah nggak kalian ngalamin dialog kayak gini?

Cewek: Enaknya hari ini aku pake kaos apa kemeja ya?
Cowok: Ya, gimana nyamannya kamu aja deh..
Cewek: Aku tuh minta pendapat kamu!
Cowok: Ya udah.. Kaos aja.. Bagus..
Cewek: TAPI AKU SUKANYA PAKE KEMEJA!
Cowok: �..

Nah, gue sendiri pernah ngalamin hal itu. Gue bingung banget. Cewek itu pengin dimengerti, dengan cara yang susah dimengerti. Mereka nggak akan pernah mau mengungkapkan apa yang mereka rasakan dengan bahasa yang mudah diartikan.

Misalnya kayak gini, kalo ada cewek yang upload photo full make up di facebook, terus di captionnya dia nulis, �hari ini aku jelek banget!�. Itu artinya tuh cewek justru pengin dipuji kecantikannya. Nah, dari contoh itu, kalian udah dapet konsepnya?

Oke, sekarang gue mau ngeshare beberapa terjemahan dari kalimat-kalimat kode yang sering dipake cewek ke cowok. Langsung aja, cekidot!

Have Fun Ya~
Suatu hari, Supri mau main futsal, di saat yang sama, sebenernya Ningsih pacarnya, pengin ditemenin sama Supri di rumah aja. Tapi, karena Supri udah janji sama temen-temen di tim futsalnya, Supri nggak bisa bolos main futsal. Endingnya, Ningsih cuma bilang ke Supri: �Oke.. HAVE FUN ya..�

Nah, kalo kalian nggak peka, mungkin kalimat itu kalian anggep ucapan dukungan atau kalimat yang menandakan kalo cewek kalian itu ikhlas. ITU SALAH BESAR!

Justru kalo cewek ngomong �HAVE FUN ya� gitu, artinya dia nggak ikhlas melepas kalian untuk pergi. Dalam kalimat manis itu, ada hati yang ngambek. :p

Aku pulang sekarang aja, Bye!
Supri lagi debat sama Ningsih karena Ningsih cemburu pas ada cewek yang selalu nge-Like status FB si Supri. Padahal, Supri nggak kenal siapa cewek itu. Ending debatnya, si Ningsih bilang: "Aku pulang sekarang aja, bye!" Padahal itu kondisinya malem-malem, dan mereka berdua lagi berantem di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit.

Apakah Ningsih beneran mau pulang sendiri?
Nggak. Ningsih sebenernya nggak punya niat buat balik, bahkan Ningsih terlalu takut untuk balik sendiri.
Terus kenapa Ningsih bilang gitu?
Biar Ningsih dicegah, lalu Supri mohon-mohon si Ningsih biar nggak pulang. Terus Supri bakal ngejelasin siapa cewek yang suka nge-Like status FB dia. And, mission acomplished!

Oke, karena kode-kode yang bakal gue bongkar ada banyak, mending gue jelasin dengan kalimat pendek aja kali ya.. Biar postnya nggak kepanjangan. Yup.. Berikut beberapa kalimat kode yang sering dipake cewek dan terjemahannya:

Oke, terserah deh!
Kalo cewek lo ampe bilang gitu, artinya dia nggak ngebolehin lo buat ngelakuin hal itu. Karena kalimat yang sebenernya mau dia bilang adalah "Nggak, nggak boleh!"

Aku kan bukan siapa-siapa kamu
Kalimat ini dipake sama cewek kalo dia pengin mastiin, gimana sih perasaan cowok itu ke dia sebenarnya. So, itu tadi cuma kalimat pancingan. Kalimat yang sebenernya mau cewek itu ucapin adalah, "Seberapa berarti kah aku di mata kamu?"

Mantan kamu cantik loh.. Kenapa putus?
Lagi ngomongin mantan, terus cewek lo bilang kalimat ini ke elo? Ya.. Arti yang sebenernya dari kalimat ini adalah, "Plis bilang, aku lebih cantik dari semua mantan-mantanmu.."

Aku bisa kok, pulang sendiri..
Saat cewek ngucapin kalimat ini, tujuannya bukan buat nunjukin kalo dia bisa mandiri. BUKAN!! Justru dengan nodongin kalimat ini, dia semacam nodong lo buat ngakuin lo pecundang (gak mau nganterin dia), atau lo cowok jantan (maksa buat nganterin dia demi keselamatan dia).

Aku nggak apa-apa kok.. 
Pernah nggak lo, ketemu pacar lo yang tumben-tumbenan murung banget. Terus pas lo tanya kenapa, dia cuma jawab, "Aku nggak apa-apa kok..". Jangan berhenti di sana kawan. Kalo lo berhenti kepo setelah denger kalimat tadi, tuh cewek bakal berasumsi kalo lo tuh kurang care, atau kurang peka. Kalimat "Aku nggak apa-apa kok" itu, punya arti sebenarnya begini, "Cari tau dong, aku ini kenapa.. Jangan cuma nanya-nanya".

Hehehe.. Random ya? Cewek emang gitu.. Cewek pengin banget dimengerti, dengan cara yang sangat susah untuk dimengerti. Kalian pernah denger kalimat kode lain dan tau artinya apa? Coba share di comment box ya! :D

Oiyah, di atas adalah beberapa kalimat kode mematikan yang biasanya dipake cewek-cewek ke cowok-cowok mereka. Semoga petunjuk gue di atas bisa berguna. Dan semoga kita nggak pernah lagi dikatain �nggak peka� sama cewek kita.. Walaupun kayaknya mustahil juga..

Nah, itu aja dulu sharing dari gue.. Semoga yang sering dikatain "nggak peka", bisa belajar dari postingan ini. Buat temen-temen yang punya tips lain, atau ada cewek-cewek yang mau bongkar rahasia buat ngadepin kalian, share di comment box yah! :D
Dadaaahh!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memecahkan Kode-Kode Cewek"

Post a Comment