Cara Mengatasi Kursor Mouse Selalu Loading Pada Windows 7

Cara Mengatasi Mouse Kursor Selalu Loading Terus - Dalam menggunakan komputer kita sering kali dihadapkan dengan berbagai masalah. Baik itu masalah yang sulit diatasi maupun masalah sepele tetapi ternyata tidak mudah untuk menemukan solusinya. Nah, tutorial kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi kursor mous yang selalu loading dan tak kunjung berhenti.
cursor-mouse-loading

Permasalahan ini bisa terjadi dikarenakan penggunaan CPU yang belebihan dan mencapai titik 100%. Mengapa bisa terjadi? Karena komputer bekerja secara terus-menerus dan bayak software yang terbuka secara otomatis menyebabkan kursor loading tak kunjung hilang. Sobat bisa mengeceknya melalui task manager dengan menekan tombol Ctr + Alt + Delete, atau klik kanan toolbar dan pilih task manager, lihat di tab Performance dan CPU Usage. Pada bagian ini menunjukan penggunaan CPU mencapai titik maksimal yakni 100 persen. Untuk mengatasi hal ini ada dua cara, simak trik dibawah.

cpu usage 100 persen


  • Cara Mengatasi Kursor Mouse Loading Terus Menerus

Langkah pertama, Sobat buka menu Personalization dengan meng-klik kanan desktop kemudian pilih personalization. Geser mouse ke bagian Change Mouse Ponter maka akan terbuka tab baru Mouse Properties. Disinilah sobat bisa mengaturnya, dobel klik Working in Background dan Busy kemudian pilih menjadi aero_arrow, dan klik Ok apabila sudah mantab.
Unutk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.
setting mouse loading
Permasalahan loading mouse sudah clear, lanjut ke tahap berikutnya.


  • Mengatasi CPU Usage 100%.

Penggunaan CPU mencapai batas maksimal merupakan hal yang wajar, dengan catatan komputer Sobat sedang dalam proses membuka banyak software. Namun bagaimana jika tak ada software yang berjalan tetapi CPU Usage tetap 100 persen? Untuk mengatasinya sobat harus mengecek satu per satu software yang berjalan di Windows Task Manager - Processes. Apabila ada software yang terbuka secara tidak wajar, lakukan penutupan paksa dengan menekan tombol delete. Tapi harus hati-hati karena bisa saja program penting malah berhenti dan mengakibatkan komputer hank.

Cara kedua, sobat bisa meng-unistall software yang tidak terlalu penting. Langkah untuk membuka unistaller ialah klik Start - Control Panel - Program - Uninstall Program. Pilih software yang sekiranya tidak pernah digunakan, dobel klik untuk mengunistall.

Cara terakhir, sobat bisa menggunakan software pembersih komputer gratisan yaitu CCleaner yang bisa sobat download di internet. CCleaner terbukti ampuh untuk membersihkan segala debu masalah yang menempel di komputer. Nah demikianlah sobat, trik untuk mengatasi kursor mouse yang selalu loading terus menerus, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Kursor Mouse Selalu Loading Pada Windows 7"

Post a Comment